Daftar Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kemih Yang Sudah Parah 2024
Ciri Ciri Infeksi Kemih Gejala infeksi saluran kemih yang serius meliputi demam tinggi dan nyeri perut atau pinggul yang parah.

By Batu Akik 09 Mar 2024, 15:19:19 WIB Kesehatan
Daftar Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kemih Yang Sudah Parah 2024

Gambar : Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kemih Yang Sudah Parah


Ciri Ciri Infeksi Kemih Gejala infeksi saluran kemih yang serius meliputi demam tinggi dan nyeri perut atau pinggul yang parah. Jika tidak ditangani dengan baik Kondisi ini dapat menimbulkan banyak komplikasi seperti penyakit ginjal dan infeksi aliran darah. atau bahkan kematian

Infeksi saluran kemih (ISK) terjadi ketika bakteri memasuki saluran kemih dan menyebabkan infeksi dan peradangan. Infeksi saluran kemih dapat menyerang berbagai bagian tubuh. sistem kemih, seperti uretra, saluran kemih Kandung kemih dan ginjal

Dalam beberapa kasus, infeksi saluran kemih mungkin tidak menimbulkan gejala. Namun seringkali menimbulkan gejala seperti sering buang air kecil dan nyeri atau rasa terbakar saat buang air kecil. (Anyang Anyangan) dan nyeri pinggang

Jika tidak ditangani dengan baik, infeksi saluran kemih bisa bertambah parah. Hal ini menyebabkan infeksi saluran kemih yang parah.

Ciri-ciri Infeksi Saluran Kemih Berat

Asiagenting Infeksi saluran kemih ringan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Kondisi ini biasanya tidak menimbulkan keluhan yang mengganggu, namun pada kasus yang parah atau sering berulang. Infeksi saluran kemih dapat menimbulkan tanda-tanda tertentu dan menimbulkan banyak komplikasi. Dari pembentukan batu ginjal, gagal ginjal hingga sepsis.

Berikut beberapa ciri-ciri infeksi saluran kemih yang serius:

Demam Tinggi dan Menggigil

Demam dan menggigil merupakan tanda-tanda infeksi saluran kemih yang parah. Kedua kondisi ini bisa menjadi tanda bahwa infeksi saluran kemih mungkin sudah menyebar ke ginjal atau bahkan organ lain.

Mual dan Muntah

Mual dan muntah juga bisa menjadi tanda infeksi saluran kemih yang serius. Mual dan muntah dapat membuat penderita merasa lemas dan sangat lemas akibat dehidrasi.

Nyeri Pada Punggung Atau Pinggang Bila Ditekan.

Ciri-ciri infeksi saluran kemih parah selanjutnya adalah nyeri pada pinggang atau punggung. Apalagi saat disentuh atau ditekan. Rasa sakit ini terjadi karena ginjal dan saluran kemih mengalami infeksi dan peradangan parah.

Rasa sakitnya juga bisa menjalar ke perut bagian bawah. Nyeri di area ini mungkin mengindikasikan infeksi kandung kemih (sistitis).

Darah Dalam Urin

Adanya darah dalam urin merupakan tanda lain dari infeksi saluran kemih yang parah. Darah ini bisa berasal dari bagian saluran kemih mana pun, seperti kandung kemih, ginjal, atau uretra.

Urine Berwarna Putih.

Infeksi saluran kemih yang parah ditandai dengan adanya nanah pada saluran kemih yang keluar bersama urin. Asia99 Nanah terjadi ketika sel darah putih terus melawan bakteri penyebab infeksi.

Selain berwarna putih, nanah pada urin akibat infeksi saluran kemih yang parah juga bisa berwarna hijau atau kuning.

Urine Berbau Busuk.

Urin yang berbau busuk dan berbau tajam juga bisa menjadi tanda infeksi saluran kemih yang parah. Gejala ini biasanya terjadi karena banyaknya bakteri di dalam urin. Gejala-gejala ini mungkin merupakan tanda-tanda infeksi menular seksual, seperti klamidia atau trikomoniasis.

Selain memiliki bau yang tidak sedap, urin pada penderita infeksi saluran kemih berat juga lebih pekat. Warnanya juga putih atau ada darah di dalamnya.

Penatalaksanaan infeksi saluran kemih yang parah
Infeksi saluran kemih yang parah perlu ditangani oleh dokter sesegera mungkin. Biasanya penderita kondisi ini perlu dirawat di rumah sakit.

Sementara itu Untuk mencegah infeksi saluran Kencing Kemih Anda dapat mengikuti petunjuk berikut ini:

  • Untuk wanita Vagina harus dibersihkan dengan baik setelah buang air kecil. Caranya adalah dengan membasuh vagina dari arah depan ke belakang lalu dilap hingga kering. Prosedur ini dapat mencegah kuman Ecoli berpindah dari anus ke vagina.
  • Cuci tangan hingga bersih sebelum dan sesudah menyentuh organ intim.
  • Bagi wanita yang sedang menstruasi Gantilah pembalut atau tampon secara rutin untuk menghindari infeksi.
  • Minumlah air putih yang cukup agar produksi urin dan proses buang air kecil menjadi lebih lancar. Oleh karena itu, lebih banyak bakteri yang bisa dikeluarkan dari saluran kemih.
  • Jangan menahan kencing untuk mencegah penyebaran kuman di saluran kemih atau kandung kemih.
  • Gunakan alat kontrasepsi saat berhubungan seks dan jangan berubah.



Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment