Ciri Ciri Penyakit Liver Yang Sudah Parah Wajib Ditindak 2024
Ciri Ciri Penyakit Liver Menurut laman American Liver Foundation

By Batu Akik 15 Mar 2024, 10:23:45 WIB Kesehatan
Ciri Ciri Penyakit Liver Yang Sudah Parah Wajib Ditindak 2024

Gambar : Ciri Ciri Penyakit Liver


Ciri Ciri Penyakit Liver Menurut laman American Liver Foundation, ada lebih dari 100 penyakit yang bisa menyerang hati. Penyakit hati yang umum termasuk hepatitis, sirosis, kanker hati, penyakit hati kolestatik, dan penyakit hati berlemak.

Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari infeksi virus. Faktor genetik, obesitas, pola makan sembarangan. efek samping obat dan perilaku minum Di bawah ini adalah tanda-tanda penyakit liver parah yang patut Anda waspadai karena dapat membahayakan kesehatan Anda.

Memar dan bengkak sering terjadi di berbagai area tubuh.
Pembengkakan pada perut dan kaki merupakan gejala umum pada penderita penyakit liver. Hal ini disebabkan karena tekanan darah di pembuluh darah hati tinggi dan hati tidak mampu memproduksi albumin.

Selain itu, berbagai bagian Tubuh akan lebih berisiko mengalami memar. Sebab, hati sudah tidak mampu lagi memproduksi zat pembekuan darah. Memar seperti itu bisa terjadi tanpa alasan yang jelas.

Pembuluh darahnya terlihat jelas.

Hati-hati jika Anda memiliki garis-garis seperti jaring laba-laba di kulit Anda. Ini karena jalur ini merupakan arteri kecil. Hal ini akan semakin terlihat seiring dengan menipisnya kulit.

Kulit dan Mata Kuning

Ini sudah merupakan tanda penyakit hati yang parah. Gejala umumnya adalah kulit dan mata menguning. Menguningnya kulit dan mata yang merupakan ciri-ciri penyakit liver disebabkan karena organ tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Secara umum, hati yang sehat menyerap kelebihan bilirubin. Ini diubah menjadi empedu dan dikeluarkan ke usus. Namun, pada penderita penyakit hati, empedu (bilirubin) menumpuk karena hati tidak dapat menyerapnya.

Tubuh Mudah Lelah.

Penderita gangguan liver seringkali merasa mudah lelah tanpa sebab. Hal ini mungkin disebabkan oleh pencernaan yang tidak tepat. Masalah liver juga bisa menyebabkan mual akibat penumpukan racun di aliran darah.

Cara Mencegah Penyakit Liver

Secara umum, bentuk-bentuk penyakit hati yang parah di atas hanya dapat diobati dengan berbagai macam pengobatan, seperti pengobatan dan perubahan gaya hidup. dan transplantasi hati Tentu saja perawatan tersebut membutuhkan kesabaran dan biaya yang tidak sedikit.

Jadi saya pikir ada baiknya untuk mencegah penyakit liver dalam keseharian saya dengan Sahabat Sehat, berikut yang bisa Sahabat Sehat bantu:

  • Makan makanan yang sehat, bergizi dan seimbang.
  • Batasi atau hindari alkohol dan minuman ringan.
  • Berolahraga secara teratur
  • Cuci tangan Anda dengan bersih sebelum menangani makanan. makan dan menggunakan kamar mandi
  • Jagalah kebersihan lingkungan Anda, termasuk rumah, sekolah, dan tempat kerja Anda.

Minumlah obat-obatan sesuai anjuran dokter dan konsumsi suplemen untuk membantu menjaga kesehatan hati. Obat-obatan atau suplemen makanan untuk Liver.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment