Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2024
Di tengah kesibukan, terkadang kita lupa nomor telepon kita sendiri

By Batu Akik 18 Feb 2024, 12:12:14 WIB Tutorial
Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2024

Gambar : Cara Cek Nomer Telkomsel


Di tengah kesibukan, terkadang kita lupa nomor Telkomsel kita sendiri. Hal ini sering terjadi pada pengguna kartu yang mungkin mengalami kesulitan ketika ingin memberikan nomor teleponnya kepada orang lain atau menggunakan nomor tersebut untuk berbagai keperluan. 

Cek nomor Telkomsel dengan menghubungi *808#

Cara ini adalah cara yang sangat sering dan populer di kalangan masyarakat. Namun pastikan pulsa Anda cukup karena cara ini memerlukan pulsa minimal Rp 100 per panggilan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Nomor Telkomsel wajib digunakan.
  • Masukkan *808# di layar ponsel.
  • Telepon seseorang.
  • Tunggu hingga muncul tampilan pop-up berisi informasi nomor Telkomsel Anda.

Cek nomor Telkomsel melalui SMS

Langkah kedua ini adalah dengan menggunakan sms sebagai saran pengecekan nomer anda. Kemudian periksa kotak masuk Anda. Biasanya Anda akan menerima pesan berisi informasi nomor Telkomsel. Namun sebelum mengirim SMS, pastikan kartu SIM Anda aktif dan terdaftar dengan benar. Jika kartu SIM Anda belum aktif atau terdaftar, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Cek nomor melalui aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel memudahkan Anda menerima berbagai penawaran produk. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk sisa saldo, masa aktif, sisa kuota dan lain-lain. Namun Anda perlu menginstalnya terlebih dahulu sebelum dapat memverifikasi sendiri nomor Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download dan install aplikasi MyTelkomsel
  • Masukkan dan verifikasi nomor ponsel Anda
  • Masuk ke aplikasi
  • Lihat di pojok kiri atas yang tertulis nomor

Jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda harus login terlebih dahulu menggunakan nomor Anda. Jika syaratnya Anda lupa nomor Telkomsel dan belum pernah menggunakan aplikasi ini, disarankan untuk menggunakan cara alternatif lain.

Cek nomor Telkomsel melalui call center

Cara cek nomer telkomsel yang bisa dilakukan namun membutuhkan pulsa adalah dengan menghubungi operator di nomor 118. Tanyakan nomor Telkomsel yang Anda gunakan. Pilihan lainnya adalah menghubungi nomor ponsel lain, seperti keluarga atau teman Anda. Namun cara ini tidak terlalu praktis dan cukup rumit.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment